Desainer Kebaya Indonesia – Kebaya belakangan ramai diperbincangkan baik di dunia maya maupun dunia nyata.Pasalnya, kebaya yang merupakan pakaian khas asli Indonesia didaftarkan sebagai warisan budaya UNESCO oleh empat negara ASEAN, yaitu Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam dan Thailand.Berikut ini adalah informasi selengkapnya dari feminine-leadership.

Bin House

Didirikan oleh Josephine Komara, atau yang dikenal juga sebagai Obin, seorang pakar tekstil yang dikenal akan karya-karya kain tenun dan batik yang dibuat dengan tangan. Selain menciptakan kain-kain tradisional yang indah, Bin House juga dikenal akan kebaya-kebaya yang didesain modern dan ringan untuk dikenakan sehari-hari. Keindahan dan desain kebaya Bin House yang banyak menggunakan bahan sutra terbaik, membuat setiap kebayanya tak hanya nyaman untuk dikenakan namun juga dapat dengan mudah dipadupadankan dengan bawahan maupun alas kaki modern untuk sehari-hari.

Ferry Sunarto

Kebaya kutu baru tampak klasik dan simple, namun membuat Mikha terlihat menawan. Paduan jarik berwarna kuning dengan kebaya rancangan Ferry Sunarto, membuat tampilan wisuda Mikha semakin stunning. Kalau mau tiru gaya Mikha, kamu bisa tambahkan aksesori bunga pada sanggul rambutmu. Kebaya ala Mikha cocok untuk inspirasi wisuda online kamu.

Vera Anggraini

Bagi Anda yang merencanakan pernikahan adat tradisional, Vera Kebaya yang didirikan oleh Vera Anggraini dapat Anda jadikan salah satu pilihan. Kiprahnya dalam merancang kebaya selama 15 tahun lamanya menjadikannya sebagai salah satu desainer kebaya Tanah Air yang banyak dikenakan oleh banyak wanita di hari spesial mereka. Tak hanya mahir dalam merancang kebaya adat Jawa, Vera dapat juga merancang untuk busana pengantin Bugis hingga adat Minang.

Baca Juga : Rekomendasi 5 Sweater Terbaik Untuk Pria

Anne Avantie

Desainer yang akrab disapa dengan sebutan Bunda Anne ini dikenal dengan rancangan kebaya modern yang seksi dan elegan, dengan menggunakan banyak bordir juga panel transparan. Anne juga sering berkreasi dengan warna baru yang tidak umum dipakai untuk kebaya pengantin, yaitu hitam dan emas. Plus, Anne juga menggabungkan unsur budaya Jawa dan Bali dalam satu tampilan kebaya.Dalam Indonesian Fashion Week yang diadakan di Jakarta Convention Center tanggal 29 Maret 2018 yang bertema “Sekarayu Sriwedari”, Anne Avantie memamerkan 25 model kebaya modern terbarunya. Ini dia salah satu koleksi terbaiknya.

Asky Febrianti

Bagi kamu yang sedang mencari isnpirasi kebaya wisuda berwarna merah, kamu bisa tiru milik Febby. Lulus dari Universitas Indonesia, Febby memilih kenakan kebaya berwarna merah yang dipadukan dengan kain batik hitam. Kebaya brokat dengan model kurung high-low ini membuat Febby tampak kece saat gladi resik. Kebaya rancangan Asky Febrianti ini bisa jadi inspirasi kamu yang ingin tampil simple namun tetap elegan.